Ibarat seorang peternak memimpikan menjadi saudagar telur, tetapi angsanya tidak dipelihara dengan baik

101 Kesalahan Konsepsi - Pengembangan dan Implementasi Sistem Manajemen Mutu Standar Internasional ISO 9001

Poin 87 : "
Ibarat seorang peternak memimpikan menjadi saudagar telur, tetapi angsanya tidak dipelihara dengan baik"

"Jika Anda menjadi pemimpin, Anda kehilangan hak untuk memikirkan diri sendiri"

     Mutu bukan pada ISO 9001. Mutu ada pada manusia. Seperti telur ada pada angsanya. Bila peternak mengharapkan angsa rajin bertelur. Ada sebuah konsekuensi. Angsanya perlu diperhatikan. Dipelihara dengan baik. Diberi makan dengan cukup. Diberi ketenangan hidup agar tidak stress. Angsa yang hidupnya stress tidak akan bertelur secara produktif.
     Ciptakan kondisi yang nyaman, aman dan kondusif dalam lingkungan perusahaan. Keberhasilan sejati dalam menjalankan sistem manajemen mutu adalah bila pemimpin perusahaan berhasil membangun orang-orangnya hingga mereka mau dan mampu membangun mutu dan memberikan kepuasan kepada pelanggan demi keberhasilan bersama.
     Tidak ada cara lain untuk berhasil mengukur sukses dalam menjalankan ISO 9001 kecuali melakukan pembinaan personil secara terarah dan berkesinambungan.

Sumber : Buku "101 Kesalahan Konsepsi - Pengembangan dan Implementasi Sistem Manajemen Mutu Standar Internasional ISO 9001" By WIlly Susilo



Info Training ISO 9001, 14001 dan 45001 kunjungi website : www.multikompetensi.com

info training : Training ISO 9001
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ibarat seorang peternak memimpikan menjadi saudagar telur, tetapi angsanya tidak dipelihara dengan baik"