Wakil manajemen tidak diberi kewenangan yang cukup untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

101 Kesalahan Konsepsi - Pengembangan dan Implementasi Sistem Manajemen Mutu Standar Internasional ISO 9001

Poin 75 : "
Wakil manajemen tidak diberi kewenangan yang cukup untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya"

Orang lebih mudah dipengaruhi oleh dalamnya keyakinan daripada oleh logika"

     Philip Crosby mendifinisikan mutu sebagai kesesuaian terhadap persyaratan. Persyaratan adalah kondisi yang telah ditetapkan/diminta/diwajibkan/disepakati. Persyaratan pelanggan berarti persyaratan yang diminta oleh pelanggan. Persyaratan regulasi adalah persyaratan terkait dengan perundang-undang. Ada persyaratan sistem manajemen mutu. Ada persyaratan yang meruapkan norma umum.

     Persyaratan bersifat dinamis, artinya terus berubah karena dipicu oleh banyak faktor. Apa yang dianggap baik hari ini belum tentu tetap baik besok. Apa yang dikatakan memenuhi persyaratan di masa depan. Persyaratan dalam lingkungan perusahaan juga terus bertambah. Karenanya mutu dan perubahan adalah ibarat sebuah koin, kedua sisinya tidak bisa dipisahkan. Dimana ada program mutu disana pasti hadir perubahan. Sesuatu dikatakan bermutu bila persyaratan yang ada terpenuhi secara optimal, sampai dikatakan sudah memenuhi persyaratan.

     Bila mutu terkait dengan persyaratan pelanggan maka penilaiannya adalah berdasarkan persepsi pelanggan dan untuk mengetahuinya harus dilakukan pengukuran.

Sumber : Buku "101 Kesalahan Konsepsi - Pengembangan dan Implementasi Sistem Manajemen Mutu Standar Internasional ISO 9001" By WIlly Susilo


Info Training ISO 9001, 14001 dan OHSAS 18001 kunjungi website : www.multikompetensi.com

info training : Training ISO 9001
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Wakil manajemen tidak diberi kewenangan yang cukup untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya."